Breaking News

Tim Vitasi Penyuluh Teladan Provinsi Visitasi Objek di Desa Kalobba


Penyambutan Tim Visitasi Objek Penyuluh Agama Islam Teladan Tahun 2022 di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. (foto: tamsil/sinjaiinfo)



Sinjai.Info, Tellulimpoe,– Tim Visitasi Objek Penyuluh Agama Islam Teladan Tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan visitasi objek penyuluh Agama Islam di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (02/09/2022).


Ketua Tim Visitasi Objek Penyuluh Agama Islam Teladan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.H.Abdul Gaffar mengatakan ada hal menarik yang dilaksanakan oleh Suriyani sebagai Penyuluh Agama Islam. Terutama tentang penurunan stunting yang merupakan program nasional. Penyuluh ungkapnya, hadir di Desa membantu memberikan edukasi dan mengambil peran dalam penurunan angka stunting.


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H.Jamaris mengatakan di Kementerian Agama menjadi program bersama antara kementerian agama dengan pemerintah dalam hal ini Dinas P3AP2KB salah satunya adalah penurunan stunting di Kabupaten Sinjai.


Sementara itu Bupati Sinjai diwakili Plt. Asisten Bidang Administrasi dan Pemerintahan, Haerani Dahlan mengatakan bahwa program penurunan angka Stunting di Kabupaten Sinjai terus berjalan. “Program nasional ini bisa diselesaikan hingga tingkat Desa dengan adanya inovasi dan edukasi yang dilaksanakan oleh penyuluh sebagai penyambung informasi”, ujarnya.


Diketahui bahwa penyuluh Agama yang mengikuti visitasi objek adalah Suriyani, Penyuluh Agama Non PNS yang mengambil objek penyuluhan di Desa Kalobba tentang peranan Penyuluh Agama Islam dalam pencegahan stunting melalui program ‘Ronda Bumil’ di Desa Kalobba.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam, Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Kepala DP3AP2KB, Camat Tellulimpoe, Kapolsek Tellulimpoe, Kepala Desa Kalobba, Para Penyuluh Agama Islam, Majelis Ta’lim dan tamu undangan lainnya.


(tamsil)



The post Tim Vitasi Penyuluh Teladan Provinsi Visitasi Objek di Desa Kalobba first appeared on Sinjai Info.



source https://sinjai.info/tim-vitasi-penyuluh-teladan-provinsi-visitasi-objek-di-desa-kalobba/

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda