Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Rumah Qur'an Sinjai (RQS) Hidayatul Haq Sinjai Sukses Tamatkan Puluhan Santri dengan Program Tartil dan Tahfidz Juz 29 dan 30

RQS Hidayatul Haq Sinjai Tamatkan 33 Santri Program Tartil dan Tahfidz, Pemkab Beri Apresiasi
RQS Hidayatul Haq Sinjai Tamatkan 33 Santri Program Tartil dan Tahfidz, Pemkab Beri Apresiasi

SINJAI, Bakalbeda.com -- Rumah Qur'an Sinjai (RQS) Hidayatul Haq kembali mencetak prestasi gemilang dengan menamatkan puluhan santri dalam program Tartil dan Tahfidz Juz 29 dan 30.

Kegiatan penamatan yang mengangkat tema "Bersama Menuju Generasi yang Rabbani dan Mulia" ini berlangsung sukses di Auditorium H. M. Amir Said, kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, pada hari Minggu pagi.

Koordinator RQS Hidayatul Haq Sinjai, Ustadzah Anita Mustafa, dengan bangga menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini, lembaga pendidikan Al-Qur'an yang dipimpinnya berhasil menamatkan 33 orang santri, terdiri dari 24 orang perempuan dan 9 orang laki-laki. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dari tahun pertama, kami hanya menamatkan 8 orang santri. Kemudian tahun berikutnya berjumlah 12 santri. Alhamdulillah di tahun 2023 ini jumlah santri yang ditamatkan meningkat menjadi 33 orang," ungkap Ustadzah Anita dengan gembira.

Acara penamatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, berlangsung meriah. Dalam sambutannya, Hj. Andi Kartini Ottong memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh RQS Hidayatul Haq sebagai lembaga pendidikan Al-Qur'an yang berperan penting dalam mencetak generasi berakhlak qur'ani.

"Kami sangat mengapresiasi keberhasilan RQS Hidayatul Haq dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia. Semoga para hafidz dan hafidzah yang telah berhasil menjadi penghafal Al-Qur'an dapat menjadi teladan dan menebarkan kebaikan di tengah masyarakat," ucap Hj. Andi Kartini Ottong.

Dalam acara penamatan ini, hadir pula Kepala Kantor Kemenag Sinjai yang diwakili oleh Hj. Kamriati Anies, Koordinator Ummi Sinjai Ainani Hermansyah, serta para orangtua santri yang turut bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak mereka.

RQS Hidayatul Haq Sinjai terus berupaya memberikan pendidikan Al-Qur'an yang berkualitas dan berkesinambungan bagi para santri. 

Dengan meningkatnya jumlah santri yang berhasil menyelesaikan program Tartil dan Tahfidz, diharapkan mereka dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an dan menjadi generasi yang rabbani serta mulia.

Sumber: sinjaikab.go.id

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda