Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Heboh Pria Tanpa Busana Berenang di Kolam Air Mancur Alun-Alun Kajen Bikin Geram Netizen

Seorang pria tanpa busana berenang di dalam kolam air mancur alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan terekam video pengunjung lain dan membuat warganet geram. (foto: Tangkapan layar / Instagram @pekalonganinfo2)
Seorang pria tanpa busana berenang di dalam kolam air mancur alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan terekam video pengunjung lain dan membuat warganet geram. (foto: Tangkapan layar / Instagram @pekalonganinfo2)

PROBOLINGGO, bakalbeda.com
- Dunia maya dihebohkan oleh aksi seorang pria tanpa busana sedang berenang bebas di kolam air mancur alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan memantik kemarahan warganet.

Seorang pria tanpa busana di dalam video tersebut nampak berenang di dalam kolam air mancur di alun-alun Kajen dan direkam oleh orang yang menyaksikannya.

Ketika pria tanpa busana tersebut ditonton oleh orang lain, dirinya tanpa rasa malu tetap berenang di dalam kolam air mancur alun-alun Kajen.

Tidak menghiraukan kondisi sekitar. Hasil dari rekaman tersebut akhirnya viral di media sosial. Salah satu pengguna Instagram, akun @pekalonganinfo2 mengunggahnya pada Rabu, (12/7) kemarin.

Di Dalam video yang dilihat langsung itu, seorang pria yang telah disensor bagian tubuh belakangnya terlihat asik mengarungi sekeliling kolam air mancur.

Aksi nekatnya ini kemudian direkam oleh pengunjung lain, mereka terdengar dipenuhi rasa lucu dan tertawa terbahak-bahak. Aksi telanjang di ruang publik itu juga mengundang amarah warganet. 

Pasalnya, di atas kolam air mancur tersebut terdapat monumen Al-Quran raksasa. "Meresahkan, seorang pria telanj*ng (tanpa busana) tengah asik berenang di kolam air mancur lapangan Alun-alun Kajen, Kab Pekalongan," tulis pengunggah video.

Berdasarkan informasi lebih dalam, unggahan yang diposting itu rupanya didapat dari seorang pengirim yang identitasnya tidak diketahui.

Adapun waktu peristiwa video yang dimaksud, pengirim tidak menyebutkan secara pasti. Namun, dirinya menyatakan bahwa rekaman tanpa busana itu telah viral di grup WhatsApp semenjak Selasa, (11/7) kemarin lusa.

"Halo min, mau melaporkan ada video mas-mas lagi berenang di air mancur alun-alun Kajen dengan keadaan bug*l. Gak pantes banget kalau sampai dilihat anak kecil.

Terlebih lagi ada Al-Quran loh. Dapat dari share2an teman-teman. Anak-anak Kajen sudah pada banyak yang share, kejadian tepatnya gak tahu.

Tapi, viral di grupnya baru satu hari kemarinnya," lanjut bunyi kutipan narasi @pekalonganinfo2 yang didapat dari pengirim.

Melihat video pria tanpa busana itu, banyak netizen merasa kehilangan kesabaran dan menyerbu kolom komentar.

"Manusia tidak berpendidikan..!! Memperburuk nama Kota Pekalongan," tulis akun @mas_zet16. 

"Owalah, ini tidak waras. Ini kalau tidak demi konten, gangguan jiwa, atau kejawen dapat bisikan negatif sehingga gini," komentar akun @nurulmaulida6956.

Berbeda dengan dua komentar di atas, warganet lainnya juga menyalahkan perekam video. 

Menurutnya, orang yang melihat secara langsung cukup menegurnya saja tanpa perlu dibuat viral. 

"Seharusnya langsung ditegur saja, disuruh pergi. Diposting di sini lebih malu-maluin Kajen beserta icon AlQurannya," sambung pemilik akun @hdprass.

Sekretaris Dinas Pol PP Kabupaten Pekalongan, Elyas Setiyono yang juga telah mengetahui video viral ini membenarkan tentang aksi tidak senonoh di depan publik itu.

Menurutnya, aksi seorang pria tanpa busana dan berenang di dalam kolam air mancur alun-alun Kajen tersebut, telah menyalahgunakan fasilitas umum.

"Kami ikut menyesalkan. Itu ikon baru saja dibangun Pemkab Pekalongan dengan tujuan supaya lebih menarik, supaya masyarakat yang datang, yang ikut meramaikan secara positif.

Ternyata ada oknum, segelintir orang yang menyalahgunakan fasilitas. Waktunya juga seperti itu. Kegiatannya juga gak pas," kata Elyas, Kamis (13/7).

Adapun tindakan selanjutnya, usai mendapat laporan tersebut pihaknya akan menelusuri sosok di balik video viral itu. "Ini terkait dengan tupoksi kami Satpol PP.

Dengan penegakan Perda tentang ketertiban umum, ini termasuk indikasi yang bisa membuat resah. 

Kenapa? Karena hal yang diposting itu yang sudah terlanjur viral itu negatif, bisa meresahkan masyarakat.

Jadi kalau tidak diantisipasi bisa saja terulang," ungkapnya. Pihaknya juga tengah menggencarkan patroli secara masif, agar hal serupa bisa diantisipasi dan tidak terulang kembali.

"Patroli rutin kami tingkatkan. Akan kita telusuri siapa pelakunya," pungkasnya.

Video tentang aksi pria tanpa busana yang berenang gaya bebas di dalam kolam air mancur alun-alun Kajen, Pekalongan tersebut dirujak oleh 500 lebih komentar netizen di media sosial. (insidepontianak.com/Dzikrullah)***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda