Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Jumlah Calon Haji dari Makassar Terus Bertambah, Pelayanan Kesehatan Jadi Fokus Utama


SINJAI, bekalbeda.com
- Proses keberangkatan calon jamaah haji dari Makassar, Sulawesi Selatan, terus berlangsung dengan lancar. Hingga saat ini, sebanyak 9.413 calon haji dari 24 kloter telah diberangkatkan menuju tanah suci melalui Asrama Haji Makassar. Rencananya, proses keberangkatan akan berlangsung hingga tanggal 22 Juni mendatang dengan total 43 kloter.


Namun, tidak hanya keberangkatan yang menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan ibadah haji ini. Kesehatan jamaah haji juga menjadi fokus penting bagi pihak penyelenggara. Hal ini terbukti dengan adanya perawatan intensif yang diberikan kepada salah seorang calon haji yang mengalami kondisi kesehatan memburuk.


Setelah tiba di Madinah, calon haji tersebut langsung dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Madinah selama satu hari. Namun, karena kondisinya semakin memburuk, pihak Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) mengambil keputusan untuk merujuknya ke Rumah Sakit King Fahad Madinah guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.


"Kami selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan jamaah haji. Ketika ada calon haji yang mengalami kondisi kesehatan yang memburuk, kami dengan cepat merespon dan memberikan perawatan yang diperlukan," ujar Wahyu Ruslan, salah satu petugas KKHI.


Selain itu, pelayanan kesehatan bagi calon jamaah haji juga telah disiapkan sejak awal proses persiapan keberangkatan. Tim medis yang terlatih dan berpengalaman siap memberikan pengobatan serta perawatan kepada jamaah haji yang membutuhkan, baik selama di Asrama Haji Makassar maupun selama perjalanan dan berada di tanah suci.


"Sistem pelayanan kesehatan kami sangat terorganisir dan berkualitas. Kami memiliki tim medis yang siap 24 jam untuk memberikan bantuan medis kepada calon jamaah haji. Kami juga menyediakan fasilitas kesehatan yang lengkap di dalam Asrama Haji Makassar," tambah Wahyu.


Diharapkan dengan adanya perhatian yang serius terhadap kesehatan jamaah haji, proses ibadah haji dari Makassar ini dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan. Pihak penyelenggara terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik guna menjaga kesehatan dan keselamatan calon jamaah haji selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.


#SEO #BeritaHaji #Makassar #KesehatanJamaahHaji

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda