Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Begini lho Cara yang Tepat Membuat Dokumen Baru di Adobe Illustrator


Bakalbeda.com
- Adobe Illustrator adalah salah satu perangkat lunak desain grafis populer yang digunakan untuk membuat berbagai macam karya seni, ilustrasi, dan desain.

Salah satu langkah pertama dalam menggunakan Adobe Illustrator adalah membuat dokumen baru. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat dokumen baru di Adobe Illustrator:

Langkah 1: Buka Adobe Illustrator

Buka perangkat lunak Adobe Illustrator di komputer Anda. Setelah terbuka, Anda akan melihat tampilan awal perangkat lunak dengan berbagai opsi.

Langkah 2: Pilih "File" dan "New"

Di bagian atas jendela Illustrator, klik pada menu "File" dan pilih "New" (atau tekan Ctrl+N / Command+N pada keyboard) untuk membuka jendela pembuatan dokumen baru.

Langkah 3: Tentukan Konfigurasi Dokumen

Di jendela "New Document", Anda dapat menentukan konfigurasi untuk dokumen baru Anda. Berikut beberapa opsi yang perlu Anda atur:

1. Name: Masukkan nama untuk dokumen Anda. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi dokumen di kemudian hari.

2. Profile: Pilih profil yang sesuai dengan jenis proyek Anda. Misalnya, Anda dapat memilih "Print" untuk proyek yang akan dicetak atau "Web" untuk proyek digital.

3. Size: Pilih ukuran dokumen yang Anda inginkan. Ada beberapa ukuran preset yang tersedia, seperti A4 atau Letter, atau Anda dapat memasukkan ukuran kustom.

4. Units: Pilih unit pengukuran yang Anda inginkan, seperti piksel, inci, atau sentimeter.

5. Orientation: Pilih orientasi dokumen, apakah potret (portrait) atau lanskap (landscape).

6. Number of Artboards: Jumlah artboard adalah area di mana Anda akan bekerja. Anda dapat memilih satu atau lebih artboard, tergantung pada proyek Anda.

7. Bleed: Jika Anda memerlukan ruang tambahan di luar batas dokumen untuk pemotongan tepi, Anda dapat mengatur nilai bleed di sini.

8. Advanced Options: Anda juga dapat mengatur pengaturan lanjutan seperti warna latar belakang dan tata letak.

Langkah 4: Atur Warna Dasar

Di bagian bawah jendela, Anda akan melihat opsi untuk mengatur warna dasar. Ini adalah warna latar belakang untuk dokumen Anda. Pilih warna yang sesuai dengan proyek Anda.

Langkah 5: Klik "Create"

Setelah Anda puas dengan pengaturan dokumen Anda, klik tombol "Create". Adobe Illustrator akan membuat dokumen baru berdasarkan pengaturan yang Anda tentukan.

Langkah 6: Mulai Mendesain

Sekarang Anda telah membuat dokumen baru, Anda siap untuk mulai mendesain! Anda dapat menambahkan objek, teks, gambar, dan efek visual lainnya sesuai dengan proyek yang Anda kerjakan.

Langkah 7: Menyimpan Dokumen

Jangan lupa untuk menyimpan dokumen Anda secara berkala saat Anda bekerja. Pilih "File" > "Save" untuk menyimpan dokumen di lokasi yang Anda tentukan di komputer Anda.

Itulah langkah-langkah dasar untuk membuat dokumen baru di Adobe Illustrator. Setelah Anda terbiasa dengan langkah-langkah ini, Anda akan dapat dengan mudah memulai berbagai proyek desain grafis sesuai kebutuhan Anda.***


0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda