Breaking News

Entri yang Diunggulkan

TransJakarta Siapkan Layanan Shuttle Bus Gratis untuk Dukung KTT ASEAN 2023

Jakarta, Bakalbeda.com - PT TransJakarta, perusahaan layanan bus publik di Jakarta, siap menghadirkan layanan shuttle bus gratis guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023. Layanan ini akan tersedia mulai 30 Agustus hingga 7 September 2023.

Dalam upayanya untuk melancarkan acara KTT ASEAN, TransJakarta akan menyediakan empat rute shuttle bus yang tidak hanya ditujukan untuk peserta konferensi, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Hal ini diungkapkan oleh Kadiv Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta, Apriastini Bakti Bugiansri.

"Kami menyediakan empat rute shuttle bus, selain untuk melancarkan kegiatan KTT ASEAN 2023, rute-rute tersebut juga dapat digunakan oleh masyarakat umum," ujar Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangannya pada Rabu (30/8/2023).

Menariknya, armada shuttle bus yang disiapkan oleh TransJakarta akan menggunakan low entry electric vehicle atau armada bus listrik yang ramah lingkungan. Ini adalah langkah positif dalam mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

Layanan shuttle bus ini pun tidak akan dikenakan biaya alias gratis. 

"Tarif layanan shuttle bus tersebut gratis atau Rp0," jelas Apriastini.

Berikut adalah empat rute yang akan dilalui oleh shuttle bus TransJakarta:

1. Gedung Serbaguna Senayan - MRT Istora Mandiri - Hotel Sultan (Summit Venue), dengan waktu operasional dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.

2. Gedung Serbaguna Senayan - MRT Istora Mandiri - Ritz Carlton Pacific Place (Sideline), dengan waktu operasional dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

3. Hotel Sultan (Summit Venue) - Ritz Carlton Pacific Place (ABA Venue), dengan waktu operasional dari pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB.

4. MRT Istora Mandiri - Balai Sidang JCC Senayan, dengan waktu operasional dari pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Langkah TransJakarta dalam menyediakan layanan shuttle bus gratis ini diharapkan dapat mendukung kelancaran acara KTT ASEAN 2023 serta memberikan kontribusi positif dalam mengurangi kemacetan dan emisi di ibu kota. 

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berpartisipasi dalam acara bersejarah ini tanpa harus khawatir tentang transportasi.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda