Breaking News

Menpan RB Umumkan Pembukaan Seleksi CASN dan PPPK 2023 pada 17 September


Jakarta, Bakalbeda.com
- Antisipasi penipuan dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) menjadi perhatian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Menteri Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, secara resmi mengumumkan bahwa pintu seleksi untuk CASN dan PPPK akan resmi dibuka mulai tanggal 17 September 2023.

Dalam menghadapi momen ini, Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, memberikan imbauan khusus kepada calon pelamar.

Dia menekankan perlunya persiapan matang dan pemahaman mendalam terhadap syarat-syarat yang dibutuhkan untuk ikut serta dalam seleksi ini.

"Kami mengajak para calon pelamar untuk tidak hanya memperhatikan jadwal pembukaan seleksi, tetapi juga menyimak dengan seksama syarat-syarat yang harus dipenuhi. Dalam hal ini, aspek usia, jenis jabatan yang dilamar, serta persyaratan pendidikan merupakan hal-hal krusial yang perlu diperhatikan dengan seksama," ungkap Menpan RB.

Pentingnya memahami formasi jabatan yang akan dilamar tidak dapat diabaikan. Menpan RB menegaskan bahwa setiap jabatan memiliki kriteria tersendiri, baik untuk CPNS maupun PPPK.

Untuk itu, calon pelamar diharapkan untuk membaca dan memahami informasi terkait secara detail.

Salah satu langkah penting lainnya adalah mencari sumber informasi yang akurat. Menpan RB menyarankan agar para pelamar aktif mencari informasi melalui situs resmi instansi pemerintah atau kanal media sosial resmi.

"Jangan mudah terjebak dalam informasi palsu. Pastikan Anda mendapatkan informasi langsung dari sumber yang terpercaya," tambah Menpan RB.

Dalam upaya memastikan kelancaran pendaftaran, Menpan RB mengingatkan agar para calon pelamar untuk mengumpulkan dan menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dengan cermat.

Ijazah, transkrip nilai, kartu tanda penduduk (KTP), akta kelahiran, serta dokumen lain yang diminta nantinya harus disiapkan dengan teliti.

"Masing-masing instansi memiliki persyaratan yang spesifik sesuai dengan jabatan yang dibuka. Sebagai calon pelamar, Anda perlu memastikan bahwa semua dokumen yang diperlukan telah disiapkan dengan lengkap, sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala," pungkas Menpan RB.

Dengan langkah-langkah persiapan yang matang dan pemahaman mendalam terhadap syarat-syarat serta prosedur seleksi, para calon pelamar diharapkan dapat mengikuti proses seleksi CASN dan PPPK 2023 dengan baik.

Dengan demikian, upaya Kementerian Menpan RB dalam menyaring calon-calon aparatur sipil negara yang berkualitas dan kompeten dapat terwujud dengan maksimal.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda