Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Panduan Penggunaan Navigation Bar pada Kanvas, Tips Mudah Meningkatkan Produktivitas Desain Anda

Torial menggunakan Tools Canva

Bakalbeda.com
-- Dalam era digital ini, desain grafis menjadi sangat penting dalam berbagai aspek, baik itu untuk keperluan bisnis, media sosial, atau bahkan untuk tujuan pribadi.

Salah satu alat desain grafis populer adalah Canva, yang menawarkan beragam fitur untuk membuat desain yang menarik.

Namun, banyak pengguna Canva yang belum sepenuhnya memahami bagaimana menggunakan Navigation Bar atau navbar, yang dapat memaksimalkan produktivitas dan kreativitas dalam membuat desain.

Bagian 1: Apa itu Navigation Bar pada Kanvas?

Navigation Bar atau navbar adalah panel menu yang terletak di bagian atas tampilan halaman utama Canva.

Fungsinya adalah mempermudah akses ke berbagai fitur dan alat yang disediakan oleh Canva untuk membantu proses desain.

Dengan memahami fungsi setiap menu pada navbar, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan Canva dan meningkatkan hasil desain Anda.

Bagian 2: Menjelajahi Menu-Menu pada Navbar

a. Menu "Home":

Menu "Home" berfungsi sebagai tampilan awal Canva. Di sini, Anda dapat melihat desain yang telah Anda buat sebelumnya atau mencari desain bintang yang dibuat oleh pengguna lain yang dapat Anda gunakan sebagai referensi atau dasar untuk karya Anda.

b. Menu "Template":

Menu "Template" adalah kumpulan template desain yang telah dibuat oleh pengguna Canva lainnya. Anda dapat menemukan berbagai template, seperti Instagram Stories, Instagram posts, dan lain-lain. Memanfaatkan template dapat mempercepat proses desain dan menginspirasi kreativitas Anda.

c. Fitur "Search":

Fitur "Search" memungkinkan Anda untuk dengan mudah mencari jenis desain yang diinginkan. Anda bisa mencari template untuk foto, ikon, atau desain produk cetak. Dengan pencarian yang efisien, Anda dapat lebih cepat menemukan elemen-elemen desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

d. "Download Canva":

Menu "Download Canva" menyediakan opsi untuk mengunduh aplikasi Canva ke perangkat Anda, termasuk untuk MAC, Windows, Android, dan iOS. Dengan memiliki aplikasi di perangkat Anda, Anda dapat dengan mudah mengakses Canva di mana saja dan kapan saja.

e. "Learn":

Menu "Learn" memberikan akses ke berbagai materi pembelajaran berbahasa Inggris yang telah disediakan oleh Canva. Materi-materi ini berbentuk video, yang memungkinkan Anda untuk belajar dengan lebih interaktif dan mendalam tentang berbagai teknik desain dan fitur Canva.

f. "Pricing & Plans":

Menu "Pricing & Plans" berisi berbagai pilihan fitur premium yang bisa Anda dapatkan dengan membayar sejumlah uang.

Canva menyediakan opsi seperti Pro dan Enterprise, dengan harga yang sesuai dengan fitur yang Anda pilih. Dengan berlangganan fitur premium, Anda akan mendapatkan akses ke alat desain canggih yang akan meningkatkan kualitas dan fleksibilitas desain Anda.

g. "Help Center":

Menu "Help Center" adalah sumber bantuan ketika Anda mengalami masalah dalam menggunakan Canva. Ada beberapa topik yang dapat Anda pilih, seperti pengaturan akun, pembayaran, dan lainnya. 

Jika Anda memerlukan bantuan teknis, Anda dapat dengan mudah mencari solusi melalui Help Center ini.:

Navigation Bar atau navbar pada Canva adalah alat yang sangat penting untuk memaksimalkan penggunaan Canva dalam proses desain grafis Anda.

Dengan memahami setiap menu pada navbar, Anda dapat mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas Anda.

Jangan ragu untuk menjelajahi berbagai fitur Canva, memanfaatkan template, dan bahkan mempertimbangkan fitur premium untuk meningkatkan kualitas desain Anda.

Selamat mencoba dan semoga desain Anda semakin menakjubkan!***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda