Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Heboh di Sumba Barat Daya: Aksi Kawin Tangkap dan Paksa Wanita Menggemparkan Publik!

Viral Aksi Kawin Tangkap dan Paksa Wanita di Sumba Barat Daya

Bakalbeda.com
- Sebuah video yang mengejutkan tentang praktik kawin tangkap atau kawin paksa yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menjadi sorotan utama publik.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar luas di media sosial, terlihat seorang gadis yang sedang berdiri di pinggir jalan umum ditangkap paksa oleh sekelompok pemuda lengkap dengan pakaian adat. 

Gadis tersebut terlihat sangat ketakutan dan menangis saat digotong oleh sejumlah pemuda ke dalam mobil pick-up berwarna hitam.

Ia juga terlihat terikat dalam video tersebut, membuat situasi semakin mengkhawatirkan. Kejadian mengerikan ini terjadi pada Kamis, 7 September 2023, di simpang pertigaan Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Video ini dengan cepat menjadi viral dan mengejutkan banyak warganet di berbagai platform media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Kapolsek Wewewa Barat, Iptu Bernardus Mbili Kandi, telah mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan bahwa sejumlah pemuda diduga terlibat dalam praktik kawin tangkap atau kawin paksa ini. 

Namun, ia juga menegaskan bahwa penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh Polres setempat. 

Kawin tangkap atau kawin paksa adalah tindakan yang melanggar hak asasi manusia dan hukum yang tidak dapat diterima dalam masyarakat yang beradab.

Kejadian ini mencerminkan perlunya kesadaran dan pendidikan untuk mengakhiri praktik-praktik yang merugikan ini dan memastikan perlindungan serta dukungan bagi korban.

Pihak berwenang diharapkan akan bertindak tegas dalam kasus ini dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan keadilan.

Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif dalam mendukung hak asasi manusia dan menghentikan tindakan-tindakan kekerasan semacam ini.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda