Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Kebakaran Sound System di Karnaval Desa Mangaran Jember

Sound System Terbakar di Karnaval Desa Mangaran Jember, Akibat Korsleting Diesel.‼️

Bakalbeda.com
- Warga Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, digegerkan oleh insiden kebakaran sound system yang terjadi pada Sabtu (9/9/2023) siang, saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kebakaran ini terjadi akibat korsleting diesel yang mengakibatkan kobaran api di atas truk pengangkut sound system peserta karnaval.

Insiden ini terekam dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Pada saat kejadian, jalan Raya Dusun Petemon, Desa Mangaran, menjadi saksi paniknya warga dan peserta karnaval yang melintas.

Mereka berhamburan untuk menjauh dari bahaya yang mengintai akibat kebakaran tersebut. 

Pihak berwenang dan petugas pemadam kebakaran segera merespons situasi tersebut.

Upaya pemadaman api dilakukan secara cepat dan profesional untuk memastikan keamanan semua orang yang hadir di lokasi karnaval.

Berkat tindakan cepat ini, tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. 

Sound system adalah salah satu elemen penting dalam karnaval, karena mereka mengiringi peserta dalam merayakan Hari Kemerdekaan.

Meskipun kebakaran ini mengganggu perayaan, semangat kemerdekaan tidak kendur. Peserta dan warga setempat tetap menunjukkan semangat yang tinggi untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. 

Kejadian ini menjadi pengingat penting tentang perlunya memastikan keselamatan dalam penggunaan peralatan listrik pada acara-acara besar seperti karnaval.

Perawatan dan pemeliharaan yang baik harus diterapkan untuk menghindari risiko korsleting dan kebakaran serupa di masa depan.

Kejadian ini juga menyoroti betapa cepatnya informasi dapat menyebar melalui media sosial.
Dalam situasi darurat seperti ini, video dan foto yang disebarluaskan di media sosial dapat membantu memobilisasi bantuan dan informasi penting kepada masyarakat.

Peristiwa kebakaran sound system ini akan terus diinvestigasi lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti korsleting diesel dan memastikan tindakan pencegahan yang sesuai diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda