Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Bustanil Arifin Amri: Perjalanan yang Gemilang dalam Politik Lokal Kabupaten Bone


Bakalbeda.com
– Bustanil Arifin Amri, nama yang tak asing lagi di panggung politik Kabupaten Bone, telah menorehkan jejak yang mengesankan sepanjang perjalanannya dalam dinamika politik lokal. 

Memulai karier politiknya pada tahun 2014, Bustanil bergabung dengan Partai Gerindra dan berhasil meraih suara terbanyak di partainya saat itu, sebanyak 3827 suara, mengantarkannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone.

Di samping itu, ketekunannya dalam berpolitik tampak dari peran aktifnya di tingkat kecamatan. 

Bustanil dipercaya sebagai Ketua PAC Gerindra Kecamatan Kajuara, menjadikan kontribusinya semakin signifikan dalam mengelola struktur partai di level yang lebih dekat dengan masyarakat.

Prestasinya semakin bersinar saat Bustanil dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Bone pada tahun 2019. 

Pada tahun 2019 Kembali terpilih sebagai anggota DPRD dari Partai Gerindra dengan perolehan suara tertinggi di partainya sebesar 3.957 suara menunjukkan popularitasnya yang konsisten di kalangan anggota Partai Gerindra.

Jalur kepemimpinan Bustanil di partainya semakin kokoh saat ia dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Bone.

Ini merupakan bukti kepercayaan yang besar dari rekan-rekannya di partai terhadap kapabilitas dan kepemimpinan yang dimiliki Bustanil.

Pada 2023, Bustanil kembali menegaskan posisinya dengan menjabat sebagai Pelaksana Ketua DPC Gerindra Bone.

Keterlibatannya dalam sejumlah komisi penting seperti Wakil Ketua DPRD menandakan perannya yang sangat aktif dalam proses legislasi dan pembangunan di kabupaten Bone.

Tidak hanya dalam politik, Bustanil juga terlibat dalam organisasi di Kabupaten Bone. Jabatannya sebagai Ketua Persibone sejak 2021 menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan olahraga di wilayahnya.

Dengan rentetan prestasi dan peranannya yang luas di dunia politik, organisasi, dan masyarakat lokal, Bustanil Arifin Amri tetap menjadi salah satu figur yang diperhitungkan dan dihormati dalam ranah politik Kabupaten Bone. 

Kiprahnya yang panjang dan kesetiaannya pada Partai Gerindra memberikan kontribusi yang tak terbantahkan dalam pembangunan dan perpolitikan di wilayahnya.

Bustanil Arifin Amri, selain menjadi sosok yang berpengaruh di ranah politik, juga terkenal karena dedikasinya terhadap pembangunan di wilayah Bone Selatan.

Di tengah perjalanan politiknya yang gemilang, ia telah berhasil menginisiasi sejumlah proyek pembangunan yang signifikan.

Salah satu pencapaian utama adalah dalam bidang infrastruktur. Dengan fokus pada pembangunan pasar-pasar di wilayah Bone Selatan, Bustanil turut berperan dalam menggerakkan perekonomian lokal.

Melalui upaya ini, ia membantu menciptakan sarana yang memadai bagi para pedagang dan masyarakat dalam memperluas jaringan perdagangan.

Tak hanya pasar, perhatiannya terhadap infrastruktur juga tercermin dari berbagai proyek pembangunan kantor pemerintahan.

Langkah ini menunjukkan komitmen Bustanil dalam meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan efisiensi administrasi di wilayahnya.

Dalam sektor transportasi, pembangunan infrastruktur seperti jembatan Garimpang di Desa Kalero dan jembatan gantung di Desa Lappabosse, Kecamatan Kajuara, merupakan bukti konkrit dari perannya dalam memperbaiki konektivitas antarwilayah.

Betonisasi jalan-jalan desa dan perintisan jalan tani turut membantu aksesibilitas penduduk lokal terhadap sarana transportasi yang lebih baik.

Lebih dari itu, Bustanil juga memperhatikan pembangunan sumber daya alam dengan pembuatan embung/cekdam.

Inisiatif ini membantu mengatasi masalah ketersediaan air, terutama pada musim kemarau, serta mendukung sektor pertanian dan kebutuhan air bersih masyarakat.

Dalam bidang pertanian, bantuan ternak dan alsintan kepada kelompok tani menjadi salah satu langkahnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di sektor agraris.

Bantuan ini tidak hanya sekadar pemberian, tetapi juga bagian dari upaya meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu, upaya pemberian hibah kepada mesjid dan bantuan modal untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) mencerminkan perhatian Bustanil terhadap aspek sosial dan agama, serta dukungan nyata terhadap perkembangan ekonomi di tingkat lokal.

Secara keseluruhan, Bustanil Arifin Amri telah menunjukkan komitmen yang konsisten dalam menggerakkan pembangunan yang holistik di Kabupaten Bone Selatan.

Dari infrastruktur hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat, langkah-langkahnya memberikan dampak positif yang dirasakan secara langsung oleh penduduk lokal, membawa perubahan nyata dan memberikan harapan akan masa depan yang lebih baik.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda