Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, Dorong Pengembangan "Hetero Space"


Bakalbeda.com
- Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, mengungkapkan niatnya untuk mengembangkan konsep "Hetero Space" di seluruh Indonesia sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri acara silaturahmi dengan pelaku UMKM di Hetero Space Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Inilah hetero space yang dulu pernah kita bikin. Ini hetero space waktu saya masih menjadi gubernur, yang bungsu setelah dari Semarang, Solo, ini yang ketiga," ujarnya seperti dilansir ANTARA, Selasa, 9 Januari.

Ganjar mengakui besarnya potensi yang dimiliki Hetero Space Banyumas yang merupakan bekas gedung Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Banyumas-Purwokerto.

Menurutnya, konsep Hetero Space ini bermula dari usulan generasi muda yang menginginkan gedung tersebut diubah menjadi area coworking yang dapat digunakan secara bersama-sama dan dikelola oleh mereka sendiri.

Setelah Hetero Space Banyumas dibuka, Ganjar menyatakan banyak pelatihan yang diberikan kepada pelaku UMKM dan koperasi di sana.


Salah satu contoh yang disoroti adalah peningkatan penjualan hingga 200 persen dari seorang pedagang ikan kecil setelah mendapatkan dukungan dari Hetero Space.

Tak hanya itu, Ganjar juga menyoroti peningkatan kualitas produk UMKM setelah mendapat bimbingan di tempat tersebut.

Dari segi manajerial, pelaku UMKM juga mulai memahami pengelolaan keuangan mereka dengan lebih baik, membedakan antara dana untuk produksi, kebutuhan keluarga, dan hutang.

Menurut Ganjar, kolaborasi dengan para ahli yang difasilitasi oleh pengelola Hetero Space akan membantu para pelaku UMKM untuk berkembang dan meningkatkan kualitas usaha mereka.

Jika terpilih sebagai presiden, Ganjar berjanji akan membawa program Hetero Space ke tingkat nasional.


Dia juga menyatakan keinginannya untuk melibatkan berbagai kelompok kreatif, termasuk seniman, musisi, penulis, dan pihak terkait rekaman dalam konsep Hetero Space ini.

Di acara silaturahmi tersebut, Ganjar berdialog dengan sejumlah pelaku UMKM, memberikan motivasi agar terus meningkatkan kualitas produk mereka guna mengangkat level usaha mereka.

Program pengembangan Hetero Space, menurut Ganjar, memiliki potensi besar jika diperluas ke seluruh Indonesia dengan tambahan ruang dan fasilitas yang memadai untuk mendukung pertumbuhan berbagai kelompok kreatif.

Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk memberdayakan ekonomi kreatif melalui konsep Hetero Space yang diharapkan menjadi wadah bagi inovasi dan pengembangan potensi ekonomi masyarakat.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda