Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Kecelakaan Truk Pengangkut Surat Suara, Proses Pemilihan Umum Dapil 1 dan 6


Magelang, Bakalbeda.com
– Sebuah insiden kecelakaan yang melibatkan salah satu dari dua truk pengangkut surat suara untuk daerah pemilihan (dapil) 1 dan 6 Kabupaten Magelang terjadi di daerah Jambu, Kabupaten Semarang. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi saat truk pengangkut surat suara dari percetakan menuju ke dapil yang dituju.

"Truk yang mengangkut surat suara untuk dapil 1 dan 6 mengalami musibah kecelakaan di daerah Jambu Kabupaten Semarang. Truk terguling dan masuk ke jurang," ungkap Afiffudin.

Dalam upaya evakuasi, seorang anggota Brimob yang mengawal kebetulan berhasil melompat saat kendaraan hampir terjun ke jurang.

Sopir truk masih berusaha mengendalikan kendaraan tetapi akhirnya ikut terjun ke dalam jurang. Proses evakuasi berlangsung hampir 2 jam dengan bantuan dua unit truk derek untuk mengevakuasi pengemudi yang kemudian segera dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Sementara truk lainnya dari percetakan berhasil mencapai tujuan di Gudang Deyangan, Sabtu sore. "Di Gudang Deyangan, truk tersebut membawa surat suara untuk DPRD Kabupaten Magelang dapil 2, 3, 4, dan 5," tambah Afiffudin.

Namun, pengiriman surat suara untuk dapil 1 dan 6 harus tertunda karena insiden yang menimpa truk pengangkut. Lebih dari 370.000 lembar surat suara untuk kedua dapil tersebut masih berada dalam proses evakuasi dari jurang.

"Kami masih menunggu pengiriman ulang dari percetakan. Proses evakuasi surat suara dari jurang masih berlangsung dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan," jelas Afiffudin.

Pihak KPU Kabupaten Magelang berharap agar proses evakuasi dapat diselesaikan dengan cepat untuk memastikan surat suara tersebut dapat kembali ke percetakan dan dilakukan pengiriman ulang sesegera mungkin guna kelancaran proses pemilihan umum di dapil 1 dan 6 Kabupaten Magelang.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda