Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batam Luncurkan Program Paspor Simpatik

Bakalbeda.com - Kantor Imigrasi Kelas II TPI di Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau, telah meluncurkan inisiatif baru yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, yakni Program Paspor Simpatik.

Program ini dikembangkan untuk memberikan kemudahan bagi warga yang ingin mengurus paspor baru atau mengganti paspor yang telah habis masa berlakunya di luar hari kerja atau akhir pekan.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses yang lebih luas dan fleksibel, Program Paspor Simpatik memungkinkan individu untuk melakukan proses pengurusan paspor di luar jam kerja resmi kantor imigrasi, tanpa perlu mendaftar melalui M-Paspor.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah ketersediaan layanan di akhir pekan, yang sebelumnya tidak tersedia dalam jadwal resmi pelayanan kantor imigrasi.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batam, program ini dihadirkan sebagai wujud komitmen mereka untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa proses pengurusan paspor tidak lagi menjadi hambatan bagi masyarakat yang sibuk di hari kerja atau pada saat akhir pekan. Dengan biaya sebesar 350 ribu rupiah, program ini memberikan kesempatan yang lebih terbuka bagi warga untuk memperoleh paspor dengan cara yang lebih praktis," ungkapnya.

Meskipun biaya yang dibebankan sebesar 350 ribu rupiah, pihak kantor imigrasi menegaskan bahwa proses dan pelayanan yang diberikan tetap mengikuti standar resmi dan tidak ada perbedaan dalam hal kualitas layanan.

Selain itu, proses verifikasi dan validasi dokumen tetap dilakukan dengan cermat untuk memastikan keakuratan dan keamanan dokumen paspor yang dikeluarkan.

Program Paspor Simpatik telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat yang mengharapkan kemudahan akses dalam mengurus dokumen paspor tanpa harus terikat pada jadwal kerja kantor imigrasi.

Langkah inovatif ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kantor imigrasi lainnya dalam memberikan layanan yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya Program Paspor Simpatik ini, lebih banyak individu akan terdorong untuk mengurus atau memperpanjang paspor mereka dengan lebih mudah, sehingga mendukung mobilitas dan akses global bagi masyarakat di Kota Batam dan sekitarnya.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda