Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Perayaan HUT ke-51 PDIP: "Satya Meva Jayate" Meriahkan Kesatuan dengan Rakyat


Bakalbeda.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengumumkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-51 PDIP yang akan berlangsung pada 10 Januari 2024 dengan nuansa yang berbeda.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Hasto menegaskan bahwa perayaan kali ini akan menjadi momentum kesatupaduan antara PDIP dengan rakyat Indonesia.

"Sesuai dengan jati diri PDIP yang bersumber dari rakyat, perayaan ulang tahun pada tanggal 10 Januari mendatang akan menggelar kegiatan yang meresap ke basis rakyat, hingga level RT/RW. Hal ini untuk menjadikan perayaan ulang tahun ini sebagai perpaduan antara PDIP dan rakyat," ujar Hasto.

Tujuan utama dari perayaan ulang tahun ini adalah untuk menghidupkan kembali semangat dan identitas partai berlambang banteng tersebut yang bersumber dari masyarakat.

Hasto menjelaskan bahwa tema yang diusung dalam HUT PDIP ke-51 adalah "Satya meva Jayate," yang berarti "Pasti Menang." Hal ini bukan hanya untuk menggerakkan semangat para kader, tetapi juga untuk mengingatkan bahwa PDIP lahir dari semangat perlawanan terhadap pemerintahan otoriter di masa lalu.

"Dengan mempertimbangkan sejarah PDIP yang selalu memegang teguh keyakinan politik dalam menghadapi rezim otoriter selama 32 tahun Orde Baru, tema ini menunjukkan semangat PDIP yang berasal dari rakyat dan terlahir dari semangat perlawanan terhadap pemerintahan yang otoriter," tambahnya.

Pada perayaan ulang tahun yang telah melampaui usia setengah abad, acara tersebut akan mencakup kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan, penghijauan, dan agenda-agenda pemberdayaan masyarakat.

Diharapkan rangkaian perayaan HUT ke-51 ini akan menjadi pemicu semangat untuk memenangkan Pemilu 2024, baik dalam meraih kemenangan bagi PDIP maupun bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar-Mahfud.

"HUT PDIP akan diselenggarakan dengan beragam kegiatan yang bertujuan merawat bumi, membangun masyarakat, dan memupuk kesadaran bahwa nilai-nilai kemanusiaan, kebangsaan, dan kerakyatan merupakan inti dari partai ini. Semua ini untuk memperkuat semangat dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024," ungkapnya.

Dengan tema yang memompa semangat dan aksi-aksi yang melibatkan rakyat secara langsung, perayaan ulang tahun ini menjadi momen penting bagi PDIP untuk mengokohkan hubungannya dengan masyarakat serta membangun semangat juang menuju masa depan politik yang lebih baik.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda