Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Lanjutkan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) 2024


Jakarta, Bakabeda.com
- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia hari ini mengumumkan kelanjutan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menyediakan akses listrik bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mendukung pembangunan di seluruh negeri.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ibu [Nama Menteri], dalam konferensi pers mengatakan, Kami sangat bangga dapat melanjutkan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) ini.

Program ini telah membuktikan dampak positifnya dalam memberikan akses listrik kepada masyarakat di daerah-daerah terpencil, sehingga kami berkomitmen untuk terus melaksanakannya demi mencapai target pemerintah untuk universalisasi listrik di seluruh Indonesia.

Program BPBL yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM memberikan bantuan berupa pemasangan listrik gratis bagi masyarakat yang belum memiliki akses listrik.

Program ini mencakup berbagai daerah di seluruh Indonesia, terutama di wilayah-wilayah yang masih terisolasi dan sulit dijangkau oleh infrastruktur kelistrikan.

Pada tahun 2024, Kementerian ESDM berencana untuk meningkatkan cakupan program ini, dengan memperluas jangkauannya ke daerah-daerah yang masih membutuhkan pemasangan listrik.

Masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu, seperti tinggal di wilayah terpencil atau kurang mampu, akan mendapatkan manfaat dari program ini.

Selain itu, Kementerian ESDM juga berfokus pada penggunaan sumber energi terbarukan dalam implementasi program ini, sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Pemasangan listrik dari sumber energi terbarukan seperti matahari dan angin akan menjadi bagian integral dari upaya menuju keberlanjutan energi di Indonesia.

Pemerintah berharap program BPBL ini tidak hanya meningkatkan akses listrik, tetapi juga memberikan dorongan signifikan terhadap pembangunan di berbagai daerah.

Dengan adanya listrik, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan produktivitas ekonomi, akses pendidikan, dan kesejahteraan umum.

Masyarakat yang ingin mendaftar untuk program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dapat mengakses informasi lebih lanjut melalui situs resmi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atau mengunjungi kantor pemerintah setempat.

Program ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam menciptakan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia melalui penyediaan akses listrik yang merata.
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda