Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Hasto Kristiyanto: Dinamika Kabinet Indonesia Maju Pasca Mundurnya Mahfud MD dari Menko Polhukam


Bakalbeda.com
- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memberikan penjelasan terkait dinamika yang terjadi di Kabinet Indonesia Maju setelah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengumumkan niatnya untuk mundur dari jabatannya.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Yogyakarta hari ini, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa keputusan Mahfud MD untuk mengundurkan diri telah menjadi topik serius yang dibahas bersama oleh partai-partai pengusung pemerintahan.

Pembahasan ini dilakukan guna memberikan contoh positif dalam kepemimpinan dan menjaga kestabilan di dalam koalisi.

"Kita memahami dan menghormati keputusan Pak Mahfud MD untuk mundur dari jabatan Menko Polhukam. Ini adalah suatu keputusan yang tidak ringan dan perlu dihargai. Kami sebagai partai pengusung ingin menjaga soliditas dan kestabilan di dalam koalisi pemerintah," ujar Hasto Kristiyanto.

Lebih lanjut, Hasto menekankan bahwa pembahasan terkait pengunduran diri Mahfud MD telah dilakukan secara bersama-sama dengan partai-partai koalisi.

PDIP bersama dengan partai lainnya berkomitmen untuk menjaga kebersamaan dan tetap fokus dalam mendukung program-program pemerintah yang telah dijanjikan kepada rakyat.

"Tentu, setiap partai memiliki pandangan dan pendekatan masing-masing, namun kami yakin kebersamaan di dalam koalisi ini akan tetap terjaga. Kami akan terus mendukung pembangunan dan menjalankan tugas-tugas kami sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju," tambahnya.

Hasto Kristiyanto juga menegaskan bahwa meskipun Mahfud MD berasal dari PDIP, Menteri lain yang berasal dari partai tersebut akan tetap fokus dan bekerja keras dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah rakyat dan untuk menjaga kontinuitas kerja pemerintah.

Pernyataan ini diharapkan dapat meredakan spekulasi dan kekhawatiran terkait stabilitas Kabinet Indonesia Maju pasca mundurnya Mahfud MD.

Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partai-partai koalisi akan terus bekerja sama untuk menjaga stabilitas politik dan memastikan pemerintahan tetap fokus pada tugas-tugasnya demi kesejahteraan rakyat.
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda