Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Langkah Hijau: Penanaman 5000 Pohon Oleh PLTA Tangka Manipi dan Yayasan Alam Hijau Lestari di Kecamatan Tombolo Pao

Bakalbeda.com - Kamis, 25/01/2024, PLTA Tangka Manipi, bekerja sama dengan Yayasan Alam Hijau Lestari (Akar Pohon), menggelar penyaluran 5000 bibit pohon di desa Pao Bantimurung Gallang dan Desa Balassuka selama dua hari. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ekonomi lokal dan mendorong keberlanjutan lingkungan.

Andritirta, Manajer Rencana PLTA Tangka Manipi, menyatakan, "Kami bermitra dengan Desa Pao dan Desa Balassuka untuk meningkatkan tingkat ekonomi mereka. Oleh karena itu, bibit pohon yang didistribusikan bukan hanya memiliki nilai ekonomi, tetapi juga berfungsi sebagai konservasi air dan tanah, yang sangat penting untuk daerah tangkapan air PLTA Tangka Manipi."

"Dalam sinergi dengan petani lokal, kami berusaha untuk kemajuan ekonomi dan pelestarian alam," tegas Andritirta.

Dari 5000 bibit tersebut, termasuk berbagai jenis tanaman seperti pala, alpukat, durian, jambu biji, mahoni, eucalyptus, dan daun salam.

Kepala Desa Pao (Firman) dan Balassuka (Muh. Ansar Ibrahim) mengapresiasi upaya PLTA Tangka Manipi dan Akar Pohon. Mereka menyoroti pentingnya inisiatif semacam ini bagi masyarakat, khususnya kelompok tani, dan mengimbau perusahaan, pemerintah daerah, serta kelompok tani untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Allan Munir, Ketua Akar Pohon, mengungkapkan, "Penyaluran ini bukan hanya sekali, tetapi akan berkelanjutan. Pemantauan reguler, setidaknya setiap tiga bulan sekali, akan menentukan penyaluran selanjutnya berdasarkan kesehatan dan pertumbuhan pohon yang ditanam."***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda