Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Menggali Kearifan Lokal Kota Balikpapan Melalui Lomba Menulis Dispustakar 2024


Bakabeda.com
- Kota Balikpapan, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan keberagaman budaya, kembali memasuki momen spesial dengan merayakan Hari Ulang Tahunnya.

Dalam rangka menyambut HUT Kota Balikpapan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan menggelar Lomba Menulis dengan tema yang menginspirasi, yaitu "Menggali Kearifan Lokal Kota Balikpapan."

Lomba ini terbuka untuk umum, mengundang penulis dari berbagai lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan mengekspresikan ide-ide kreatif mereka.

Tema Lomba: Menggali Kearifan Lokal Kota Balikpapan

Kearifan lokal merupakan khazanah berharga yang melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Tema lomba ini mengajak para peserta untuk menggali, mendalami, dan mengekspresikan kearifan lokal yang menjadi bagian integral dari kehidupan Kota Balikpapan.

Hal ini sejalan dengan upaya melestarikan budaya dan nilai-nilai lokal yang dapat memberikan identitas dan kebanggaan bagi warga kota.

Kategori Lomba: Umum

Lomba Menulis Dispustakar 2024 terbuka untuk semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga masyarakat umum yang memiliki minat dalam dunia tulis-menulis.

Dengan kategori umum, setiap peserta memiliki kesempatan untuk berbagi pandangan dan pengalaman mereka terkait tema kearifan lokal Kota Balikpapan.

Waktu dan Batas Pengumpulan

Peserta dapat mengirimkan karyanya mulai tanggal 24 Januari hingga 05 Februari 2024. Batas waktu pengumpulan ditetapkan agar setiap peserta memiliki cukup waktu untuk menyusun tulisan mereka dengan baik dan matang. 

Pengumuman Pemenang

Pemenang Lomba Menulis Dispustakar 2024 akan diumumkan pada tanggal 08 Februari 2024. Pengumuman ini akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu, di mana hasil karya terbaik akan diakui dan dihargai.

Cara Pendaftaran dan Pengiriman Karya

Pendaftaran dan pengiriman karya dapat dilakukan secara online melalui tautan berikut: https://bit.ly/LombaMenulisEsaiBpn2024. 

Pastikan untuk mengirimkan tulisan dalam format file Word (.doc) atau Pdf (.pdf) agar memudahkan proses penilaian.

Hadiah Jutaan Rupiah Menanti Anda.

Selain kesempatan untuk berkontribusi pada pelestarian kearifan lokal, para peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Lomba ini bukan hanya ajang berekspresi, tetapi juga peluang untuk meraih penghargaan dan hadiah menarik yang tentunya akan membuat momen HUT Kota Balikpapan semakin berkesan.

Ayo Segera Daftar dan Ikuti Lomba Menulis Dispustakar 2024!

Dengan tema yang menginspirasi dan hadiah yang menggiurkan, Lomba Menulis Dispustakar 2024 adalah kesempatan emas untuk mengekspresikan pemikiran kreatif Anda.

Mari bergabung, menyatukan ide, dan merayakan kekayaan kearifan lokal Kota Balikpapan melalui tulisan-tulisan bermakna.

Segera daftar dan kirimkan karya Anda untuk menjadi bagian dari perayaan HUT Kota Balikpapan yang penuh semangat dan kebanggaan!
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda