Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Perlunya Memperkuat Alutsista demi Keamanan dan Kedaulatan Indonesia


Bakalbeda.com
- Dalam situasi dunia yang penuh ketegangan saat ini, Indonesia sebagai negara besar harus tetap waspada meskipun tidak sedang berperang.

Diskusi terbuka dari akun @txtdariHI menyoroti urgensi pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) oleh Indonesia. Alutsista dianggap sangat penting dengan alasan yang patut dipertimbangkan.

Pertama, pertahanan nasional merupakan fondasi keamanan Indonesia. Militer yang kuat diperlukan untuk melindungi wilayah dan rakyatnya dari potensi ancaman.

Kedua, keberadaan alutsista yang baik dapat memberikan efek pencegahan, membuat negara lain berpikir dua kali sebelum mencoba menyerang. Ini memberikan jaminan keamanan bagi Indonesia.

Alasan ketiga adalah bahwa militer yang kuat dapat memberikan pengaruh besar pada perundingan internasional.

Keberadaan kekuatan militer dapat menjadi faktor penting dalam menegosiasikan kepentingan nasional di dunia internasional.

Keempat, memiliki militer yang handal memungkinkan respons cepat terhadap ancaman baik dari luar maupun dalam negeri. Kemampuan ini vital untuk menjaga stabilitas keamanan di dalam negeri.

Terakhir, negara yang memiliki kekuatan militer yang kuat cenderung mendapatkan penghormatan lebih besar di mata dunia internasional.

Sebuah negara yang mampu menjaga kedaulatannya dengan kuat akan dihargai dan dihormati oleh negara-negara lain.

Kementerian Pertahanan, di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto, menekankan pentingnya pembelian alutsista.

Mereka lebih memilih untuk mendukung produk dalam negeri, yang diproduksi oleh anak bangsa sendiri.

Langkah ini diambil untuk memastikan tidak hanya keamanan tetapi juga kedaulatan Indonesia. Meskipun Indonesia tidak sedang dalam situasi perang, memperkuat militer dengan alutsista yang baik merupakan langkah strategis untuk menjaga keamanan dan martabat negara di tengah ketidakpastian situasi global.

Pertanyaannya kini adalah, bagaimana pandangan dan pendapat Anda tentang urgensi alutsista? Mari kita berdiskusi bersama di sini!
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda