Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Sosialisasi Barcode Kemasan Tingkatkan Daya Saing Produk IKM di Sinjai

Sinjai, Bakalbeda.com - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (AKUMANDIRI) menggelar sosialisasi tentang penggunaan barcode kemasan sebagai upaya meningkatkan daya saing produk lokal.

Acara sosialisasi ini di hadiri langsung oleh PJ Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah, kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai pada Hari Selasa (16/01/2024).

Dalam sambutannya, PJ Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah menyampaikan pentingnya penerapan teknologi barcode dalam kemasan produk untuk mempermudah pelacakan, meningkatkan efisiensi distribusi, dan memberikan kepercayaan kepada konsumen.

"Dengan adanya barcode, produk IKM kita dapat bersaing lebih baik di pasar lokal maupun nasional," ujarnya.

Peserta yang hadir terdiri dari pelaku usaha IKM, perwakilan asosiasi industri, dan pihak terkait lainnya.

Narasumber yang ahli dalam bidang ini memberikan pemahaman mendalam tentang manfaat barcode dalam meningkatkan efisiensi rantai pasok produk IKM.

Asosiasi juga memberikan bimbingan praktis tentang penerapan barcode dalam kemasan produk secara terjangkau bagi pelaku usaha mikro.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan mereka untuk mengadopsi teknologi ini tanpa memberatkan biaya produksi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Industri IKM mengatakan, "Melalui sosialisasi ini, kami berharap produk-produk lokal dapat lebih mudah dikenali, dilacak, dan memiliki daya saing yang lebih tinggi di pasar. Inovasi teknologi seperti barcode menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi persaingan global."

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi lebih lanjut mengenai implementasi barcode dalam usaha mikro, kecil, dan menengah. 

Ketua Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil Menengah (AKUMANDIRI) berharap Sosialisasi ini diharapkan menjadi langkah awal bagi peningkatan kualitas dan daya saing produk industri lokal di Sinjai.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda