Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Unjuk Rasa Massa Mahasiswa UIAD Sinjai, Desak Penyelesaian Isu Internal Kampus


SINJAI, Bakalbeda.com
- Ratusan mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggelar aksi unjuk rasa menuntut penyelesaian berbagai permasalahan internal kampus Rabu, (10/01/2024).

Massa aksi yang memadati area kampus dengan semangat yang tinggi mengungkapkan beragam tuntutan yang harus segera ditangani oleh pihak otoritas kampus.

Korlap aksi, Muazinul Umma, secara bergantian bersama rekan-rekannya menyampaikan aspirasi dalam bentuk orasi yang tegas serta membentangkan spanduk tuntutan.

Mereka juga melakukan tindakan simbolis dengan membakar ban bekas sebagai ekspresi penolakan terhadap ketidakpuasan mereka terhadap sejumlah isu yang mempengaruhi lingkungan akademik dan kehidupan mahasiswa UIAD Sinjai.

Salah satu tuntutan utama yang disuarakan adalah terkait evaluasi terhadap kurikulum baru, khususnya program Student Mobility dan Social Media Digital Marketing.

Muazinul Umma menekankan pentingnya peninjauan ulang terhadap kualitas kurikulum serta mengevaluasi kinerja dosen, staf, dan pegawai kampus yang dinilai kurang kompeten dalam memberikan pendidikan yang berkualitas.

"Tuntutan peningkatan Dana Operasional lembaga Kemahasiswaan UIAD Sinjai juga menjadi salah satu fokus kami," ujar Muazinul.

Selain itu, para peserta aksi juga menekankan pentingnya pemisahan antara kehidupan politik praktis kampus dengan kegiatan mahasiswa, dengan meminta Rektor UIAD Sinjai untuk tidak melibatkan mahasiswa dalam ranah politik kampus yang dapat mengganggu proses akademis.

"Tuntutan transparansi terkait pembayaran SPP, KKN, magang, ujian final, dan ujian sempro menjadi hak mahasiswa yang harus dipenuhi oleh pihak kampus," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih berlangsung dengan antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa UIAD Sinjai.

Pihak otoritas kampus diharapkan segera merespons dan memberikan tanggapan konkret untuk menyelesaikan isu-isu yang telah disuarakan oleh massa aksi guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan mahasiswa di UIAD Sinjai.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda