Breaking News

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswa KKNP UIAD Sinjai Gotong Royong Bersama Masayarakat


Sinjai, Bakalbeda.com
- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai yang ditempatkan di Desa Bulu Tellue Kecamatan Bulupoddo, aktif melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan Mahasiswa UIAD Sinjai yang sifatnya terjun lansung di tengah-tengah masayarak ini dilaksanakan pada Minggu (10/03) di Masjid Al Abrar Dusun Tanah Tekko, Desa Bulu Tellue.

Sementara itu Mahasiswa KKNP yang di tempatkan di Desa Turungan Baji juga ikut berpartisipasi membantu kativitas msayarakat setempat.

Safaruddin, SH, selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu majelis taklim, dan mahasiswa KKNP UIAD Sinjai dalam kegiatan gotong royong ini.

"Gotong royong ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan warga sebagai bukti adanya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Melalui kerjasama yang teratur, rasa kebersamaan, persaudaraan, dan keakraban antar warga selalu terjaga, apalagi kita ingin memasuki bulan suci Ramadhan 

A. Fajrul Fauwzi, selaku Koordinator Desa (Kordes) Turungan Baji, menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia.

"Gotong royong merupakan suatu kegiatan di mana dengan adanya kegiatan ini kita dapat memperkuat kekerabatan kita, untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, dan rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka," ungkapnya.

Sementara itu Kurniawan Tri Udayana, Kordes Bulu Tellue, juga ikut memberikan tanggapannya bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan bagian dari fasilitas umum.

"Sebagai umat muslim, masjid merupakan tempat wajib dimana tempat kita beribadah. Maka dari itu sangat perlu untuk kita rawat, apalagi ini sudah mau memasuki bulan Ramadhan," katanya.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat fisik berupa perbaikan dan pemeliharaan fasilitas umum, namun juga mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara mahasiswa KKNP UIAD Sinjai dengan masyarakat setempat.

Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah.***
 

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda