Breaking News

Modus Janji Masuk TNI, Pria di Bandung Tipu Ratusan Juta Korban

Pria di Bandung Tipu Ratusan Juta dari Korban, Modus Janjikan Masuk TNI

Bakalbeda.com
- Seorang pria di Bandung telah diungkap oleh seorang korban dengan akun Instagram @nabilahnurjanah atas dugaan penipuan yang melibatkan jumlah uang yang mencapai ratusan juta rupiah, dengan modus menjanjikan masuk ke Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dilansir pada Sabtu (6/4/2024), akun tersebut mengungkapkan peringatan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap pria tersebut yang telah melakukan penipuan dalam jumlah besar dengan dalih membantu korban masuk ke TNI.

Korban yang memiliki akun Instagram tersebut menceritakan bahwa awalnya dia menjalin hubungan sebagai pasangan dengan pria tersebut setelah berkenalan melalui aplikasi kencan online.

Namun, kecurigaan muncul saat korban menemukan keanehan pada sebuah dokumen yang diedit oleh pria tersebut.


"Berawal dari kenalan melalui aplikasi kencan online, pria yang menyebut dirinya Aji ini pada awalnya terlihat sangat memikat dan menyenangkan. Dia memberikan perhatian yang luar biasa, bahkan mengedit sebuah dokumen yang berisi nama saya untuk memberikan kesan bahwa dia benar-benar mencintaiku," tulis korban dalam akunnya.

Namun, korban merasa curiga dengan semua upaya dan perlakuan manis yang diberikan pria tersebut, dan menyadari bahwa semuanya hanyalah untuk memancing korban agar dapat dieksploitasi dan ditipu dengan jumlah uang yang besar.

"Ternyata, semua perlakuan manis dan perhatiannya hanyalah untuk memancing saya agar terjebak dalam perbuatannya. Dia bisa dianggap sebagai 'lelaki idaman' pada saat itu karena cara dia memperlakukan saya, membuat saya terbuai tanpa sadar," tambah korban.


Akun @nabilahnurjanah juga mengajukan permohonan bantuan kepada pihak kepolisian agar dapat membantu mengusut kasus penipuan ini dan menangkap pelaku sebelum lebih banyak korban yang terkena dampaknya.

Kepolisian setempat diminta untuk segera bertindak atas laporan tersebut demi mencegah terjadinya korban-korban selanjutnya akibat dari modus penipuan yang dilakukan oleh pria tersebut.

Semua pihak diimbau untuk tetap waspada terhadap modus penipuan semacam ini dan tidak mudah percaya terhadap janji-janji yang terlalu muluk dari orang yang belum dikenal secara mendalam.***

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda