Breaking News

HMI Pangkep Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

HMI Pangkep Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Pangkep Bakalbeda.com
- Bulan suci Ramadhan tidak hanya menjadi momentum ibadah, tetapi juga saat untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Dalam semangat kepedulian tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pangkep menggelar kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa yang berada di Pangkep pada Sabtu (06/04/2024).

Kegiatan yang bernama "Berkah Ramadhan Bersama HMI; Bakti HMI Untuk Indonesia" ini dipimpin oleh ketua panitia pelaksana, Pausan, dan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 05-06 April 2024. 

Pausan memimpin kegiatan tersebut di tiga titik berbeda, dua di antaranya berada di kawasan pemukiman masyarakat di Kecamatan Pangkajene, yaitu di Kelurahan Jagong dan Kelurahan Tumampua.

Baca Juga: Pria Medan Raih Hadiah Langka Mobil Mini PS Bespoke Edition dari Bank UOB Indonesia

Satu titik lainnya dilakukan di Kecamatan Bungoro, tepatnya di Kampung Barue, Kelurahan Sapanang.

Pausan menyampaikan bahwa antusiasme warga penerima bantuan sangat tinggi, dan mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan.

"Kami mendapati respon positif dari masyarakat dengan program rutin ini. Tentunya, kegiatan ini setidaknya dapat sedikit membantu mengurangi beban masyarakat, khususnya menjelang tiba hari lebaran," ungkapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Pangkep, Ahmad Amiruddin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi pengabdian HMI sebagai kader umat dengan berusaha semaksimal mungkin untuk menyebar manfaat.

Baca Juga: Vincent Rompies Muncul Kembali dalam Program Saat Ramadan Pasca Putra Terlibat Kasus Bullying

"Kegiatan ini adalah agenda rutin dari pengurus HMI Cabang Pangkep. Kami berterima kasih kepada senior KAHMI yang telah berpartisipasi dalam membantu kesuksesan kegiatan ini, serta kepada seluruh rekan pengurus HMI yang turut serta dalam kegiatan ini," jelas Amiruddin.

Amiruddin juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat dijadikan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pengurus dan kader HMI Cabang Pangkep, mengingat ini merupakan program terakhir sebelum dilantiknya kepengurusan HMI Pangkep yang baru.

Dengan demikian, semangat berbagi dan peduli terhadap sesama dapat terus terjaga dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda