Breaking News

Pekerja di Jakarta Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Pengemudi Ojol, 4 Jam Tidak Ada yang Mengambil Pesanan

Pekerja di Jakarta Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Pengemudi Ojol, 4 Jam Tak Ada yang Mengambil Pesanan

Bakalbeda.com
- Para pekerja di Jakarta semakin sering mengeluhkan sulitnya mendapatkan pengemudi ojek online (ojol) untuk mengantarkan pesanan makanan atau membawa mereka ke tujuan.

Keluhan ini mencuat ketika beberapa dari mereka harus menunggu hingga empat jam tanpa satu pun pengemudi yang mau mengambil pesanan mereka.

Salah satunya adalah Ajeng Pramesty (26), seorang karyawan swasta, yang bercerita tentang pengalamannya yang menyebalkan ketika harus menunggu empat jam untuk mendapatkan pengemudi ojol yang akan mengantarkan pesanannya.

Meskipun Ajeng mencoba mengganti restoran pilihan, tetap saja tidak ada pengemudi yang bersedia menerima pesanannya.

Baca Juga: Sulitnya Mendapatkan Layanan Ojek Online di Jakarta saat Bulan Ramadhan: Pengalaman Penuh Tantangan dari Para Pengguna

"Jujur, gue frustasi banget kemarin. Udah dari jam 4 sore gue coba order makanan, sampe jam 8 malam belum ada yang ambil. Padahal udah ganti-ganti restoran, tetep aja nggak ada yang mau ngambil pesanan gue," keluh Ajeng.

Tidak hanya Ajeng, Wasti Samaria Simangunsong (25), seorang karyawan swasta lainnya, juga mengalami kesulitan yang serupa.

Saat berada di Menara Thamrin dan hanya ingin pergi ke Stasiun Pasar Senen yang jaraknya kurang dari lima kilometer, Wasti juga tidak berhasil mendapatkan pengemudi ojol.

"Tadi aku cuma mau ke Pasar Senen dari Thamrin, tapi nggak ada yang ambil pesanan. Padahal udah jam sibuk dan deket aja," ujar Wasti kesal.

Baca Juga: Giring Ditolak Mentah-Mentah Balik ke Nidji Setelah Gagal Nyaleg

Kesulitan mendapatkan pengemudi ojol juga dirasakan oleh Aulia Damayanti (25), seorang karyawan swasta lainnya di Jakarta.

Menurutnya, terutama saat bulan Ramadhan, sulit sekali menemukan pengemudi ojol.

"Pagi, sore, atau menjelang buka puasa, susah banget dapat pengemudi ojol. Padahal nggak pake promo juga, jadi bingung kenapa," ungkap Aulia.

Keluhan ini juga diperparah oleh cuaca. Saat hujan, sulit sekali mendapatkan pengemudi ojol, bahkan setelah hujan berhenti.

Semakin banyak orang yang membutuhkan layanan ojol di saat-saat tertentu, semakin sulit pula mendapatkan pengemudi.

Para pekerja ini berharap agar penyedia layanan ojol dapat menanggapi keluhan ini dengan meningkatkan ketersediaan pengemudi, terutama di saat-saat sibuk dan cuaca buruk. ***

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda