Breaking News

Entri yang Diunggulkan

jokowi mengangkat mantan Panglima TNI sebagai Menteri ATR dan Zulkifuri Hasan sebagai Menteri Perdagangan

 

Presiden Joko Widodo melantik dua menteri dan tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 di Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Setkab)

Joko Widodo (Jokowi) yang tinggal di Indonesia telah mengangkat dua menteri dan tiga wakil menteri (Wamen) untuk sisa periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan pada Rabu (15 Juni 2022) di Gedung DPR, Jakarta.
Dua menteri baru yang dilantik Jokowi adalah Hadi
Tjahjanto, Menteri Perencanaan Ruang Pertanian (ATR) atau Sekretaris Badan Pertanahan (BPN). Posisi ini sebelumnya dijabat oleh Sophian Jalil.
Kemudian, Ketua Partai
Delegasi Negara (PAN) Zurki Furihasan diangkat menjadi Menteri Perdagangan yang sebelumnya dijabat oleh Muhammad Rusfi. Selain 4.444 Menteri, Jokowi telah mengangkat tiga Wakil Menteri atau Wakil Menteri. Mereka adalah Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Africansyah Noor sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja, dan Raja Juli Antoni, politisi dari Partai Atassut Indonesia (PSI) sebagai Wakil Menteri ATR/Wakil Direktur BPN. Usai membacakan Keppres
,
Jokowi memimpin pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia periode 2019-2024.
“Saya akan tetap setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan semua peraturan perundang-undangan dengan seterbuka mungkin untuk mengabdi kepada negara dan negara. Saya menjalankan etika jabatan dalam menjalankan tugas saya. Saya berjanji untuk melindungi, maksimalkan kemampuan saya, dan ambil tanggung jawab penuh,” sumpah presiden. Pelantikan juga dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Surya Paro, Ketua Umum Partai Demokrat (Nasdem), dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan (PKB).
Selanjutnya, Airlangga Hartarto pimpinan Partai Golkar, Prabowo Subianto pimpinan Partai Gerindra, dan Suharso Monoarfa pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Muhazil Efendi, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anun juga hadir. (Sumber: Setkab)

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda