Breaking News

PERANGKAT PEMBELAJARAN





PERANGKAT PEMBELAJARAN
Bagikan Tulisan ini










style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-2131189356716647"
data-ad-slot="6424643599">



Perangkat Pembelajaran merupakan salah satu perangkat wajib yang harus disiapkan seorang guru sebelum memulai Proses Belajar mengajar, Perangkat Pembelajaran terdiri dari ;



  1. Silabus


Perangkat ini berisi Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang harus dicapai, untuk mencapainya berdasarkan indikator Silabus merupakan ringkasan dari kurikulum karena didalamnya terdapat sasaran, media, dan lain sebagainya.



  1. RPP


RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan langkah-langkah yang harus ditempuh oleh guru dalam rangka pemberian pelayanan kepada peserta didik. Perencanaan yang dirancang terdiri dari model, metode, evaluasi dan penilaian instrumen.



  1. Prota


Program tahunan atau Prota merupakan batasan materi yang harus diselesaikan dengan waktu yang tertera dalam tabel program tahunan. Prota berisi distribusi materi selama satu tahun pelajaran yang terdiri dari dua semester, prota terbentuk dari program semester.



  1. janji


Program semester atau promes merupakan gambaran pendistribusian materi selama satu semester berdasarkan SK dan KD yang telah dirumuskan dalam Standar Isi.



  1. Buku Absen


Buku ini berisi sejumlah nama peserta didik dalam kelas yang kita bina. Buku ini berguna untuk mengontrol peserta didik yang hadir.



  1. Buku Jurnal


Buku ini berisi beberapa catatan perilaku peserta didik selama pembelajaran berlangsung, mulai dari kedisiplinan, tanggung jawab, kerja sama, dan sebagainya.



  1. Buku penilaian


Buku ini digunakan untuk menyimpan data-data hasil evaluasi terhadap peserta didik.



  1. Portofolio bundel


Tugas-tugas yang dikerjakan oleh siswa di kumpul jadi satu bundel, biasanya digabung perkelas bahkan per individu. Gunanya untuk mengetahui perkembangan kompetensi peserta didik, perubahan peserta didik terhadap penerimaan materi yang disampaikan, sehingga memudahkan guru menentukan model dan metode yang akan diberikan. Melalui bundel ini, seorang guru dapat menyimpulkan keberhasilan pembelajaran dikelasnya.



  1. Bank Soal


Ini adalah buku yang berisi kumpulan dari sejumlah soal yang akan diberikan kepada peserta didik.



  1. Media


Dalam menyajikan pelajaran, media menjadi faktor penentuk keberhasilan pembelajaran. Tentang media, dibutuhkan inovasi dan kreativitas guru untuk menentukan media pokok-media yang diperlukan dalam kaitannya dengan bahasan yang diberikan.


Untuk mendukung kebutuhan Para Guru terhadap Perangkat Pembelajaran, berikut kami menyediakan Referensi Perangkat Pembelajaran


Kelas X ——-> UNDUH


Kelas XI ——-> UNDUH


Kelas XII ——-> UNDUH















0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda