Breaking News

Sebanyak 40.721 Produk Telah Bersertifikasi Halal di Sulawesi Selatan

40.721 Produk Telah Bersertifikasi Halal di Tanah Aksara Lontara

Makassar, Bakalbeda.com
- Provinsi Sulawesi Selatan, yang dikenal sebagai Tanah Aksara Lontara yang kaya akan budaya dan sejarah, telah mencatat pencapaian luar biasa dalam industri halal.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menerbitkan sertifikasi halal untuk tidak kurang dari 40.721 produk yang diproduksi di wilayah ini.

Pencapaian ini menggarisbawahi komitmen kuat Provinsi Sulawesi Selatan dalam menjaga kualitas dan keamanan produk, sambil memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin meningkat akan produk halal. 

Selain itu, ini juga mencerminkan peran strategis yang dimainkan oleh Sulawesi Selatan dalam industri halal di Indonesia.

Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham, menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi ini. Dalam sebuah acara penutupan Workshop Jaminan Produk Halal yang dihadiri oleh lebih dari 800 pelaku usaha dan konsumen se-Sulawesi Selatan.

Irham menyatakan, "Sulawesi Selatan punya potensi besar untuk menjadi pemimpin dalam industri halal, karena dikenal dari dulu sebagai tempatnya para pedagang berkumpul. Alhamdulillah, dalam rangkaian workshop yang telah kami lakukan, total ada 800 pelaku usaha telah kami bimbing di sini." 

Dalam upaya mendorong lebih banyak produk halal dihasilkan di wilayah ini, Irham juga menggarisbawahi peran penting dari DPR RI.

"Dukungan anggaran ini terus diupayakan dilakukan oleh Komisi VIII DPR RI, apalagi dalam menyambut kewajiban sertifikasi halal tahun 2024 mendatang," tambah Irham.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi, hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung industri halal.

"Kami di DPR melihat perkembangan yang sangat positif dari BPJPH, maka kami upayakan terus dari tahun-tahun dukungan anggaran kami gelontorkan, karena halal ini sudah harus segera dijalankan, karena Indonesia ini negara hebat halal dijadikan Undang-Undang, yang tujuannya untuk melindungi dan menjamin masyarakatnya," ungkap Kahfi.

Selain mencapai sertifikasi halal yang tinggi, Provinsi Sulawesi Selatan juga terkenal dengan budaya, sejarah, dan kuliner yang kaya, termasuk hidangan lezat seperti Coto Makassar.

Semua ini menciptakan peluang besar untuk meningkatkan pariwisata kuliner dan industri halal di wilayah ini.

Pencapaian 40.721 produk bersertifikasi halal ini adalah langkah besar dalam mendukung keberlanjutan industri halal di Sulawesi Selatan dan akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang lebih besar di wilayah tersebut.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda