Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Muhammadiyah Tetapkan Jadwal Penting Umat Islam untuk Tahun 1445 H


Yogyakarta, Bakalbeda.com
- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara resmi menetapkan jadwal penting bagi umat Islam untuk tahun 1445 Hijriah.

Keputusan ini disampaikan oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta, pada tanggal 20 Januari 2024.

Menurut Muhammad Sayuti, Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada tanggal 11 Maret, Idulfitri 1 Syawal pada tanggal 10 April, dan Puasa Arafah 9 Zulhijah pada tanggal 16 Juni.

Sementara itu, Iduladha 10 Zulhijah 1445 H direncanakan akan jatuh pada tanggal 17 Juni 2024. Keputusan penetapan tersebut didasarkan pada metode Hisab Wujudul Hilal Hakiki.

"Dengan menggunakan metode Hisab Wujudul Hilal Hakiki, kami telah menetapkan jadwal penting ini. Kami berharap maklumat ini diikuti oleh warga Muhammadiyah," kata Sayuti.

Maklumat ini, dengan Nomor 1/MLM/I.0/E/2024, resmi ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, pada tanggal 12 Januari 2024.

Keputusan ini diharapkan dapat membantu umat Islam dalam merencanakan dan menjalankan ibadah mereka dengan lebih teratur.

Acara konferensi pers tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, dan Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Hamim Ilyas.

Masyarakat diharapkan untuk mengikuti jadwal ini agar dapat melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan dan kesadaran.

Muhammadiyah berkomitmen untuk terus memberikan panduan kepada umat Islam dalam melaksanakan kewajiban agama mereka.

 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda