Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Pendukung Anies-Muhaimin di Sinjai Pasang Spanduk Kreatif dari Karung Bekas


Bakalbeda.com
- Kecamatan Sinjai Utara, ibukota Kabupaten Sinjai, menjadi saksi keberagaman alat peraga kampanye (APK) Capres-Cawapres pada Pemilihan Presiden 2024.

Meskipun APK dari pasangan Prabowo-Gibran mendominasi pohon-pohon di ruang-ruang publik, dukungan terhadap Anies-Muhaimin juga terlihat melalui inisiatif kreatif masyarakat.


Pemandangan menarik dapat ditemui di pertigaan Jl. K.H. Agus Salim dan Jl. M. Yahya Mathan, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, pada Selasa (30/1/2024) pagi.

Di sana, dua lembar spanduk Anies-Muhaimin tersusun rapi di samping jembatan, menarik perhatian warga sekitar.

Keunikan spanduk ini tidak hanya terletak pada pesan yang disampaikannya, tetapi juga pada bahan yang digunakan.

Spanduk atas terbuat dari plastik vinil, sementara spanduk bawah menarik perhatian karena terbuat dari karung bekas.

Karung bekas yang dicat semprot dengan warna hitam dan merah ini memiliki ukuran sekitar 3 x 1 meter. Pesan yang tertera di spanduk tersebut cukup jelas, dengan tulisan 'Tgl 14 Feb 2024, 1 pilih Anies-Imin #salam perubahan', ditulis dengan huruf kapital.

Inisiatif masyarakat ini menunjukkan bahwa ada segelintir pendukung Anies-Muhaimin yang ingin menyampaikan dukungan mereka dengan cara yang unik dan kreatif.

Bukan hanya sebagai bentuk dukungan politik, pemasangan spanduk dari karung bekas ini juga mencerminkan semangat partisipatif masyarakat dalam proses demokrasi.

Inovasi ini memberikan warna baru di tengah dominasi APK dari pasangan calon lain yang lebih banyak terpaku di pohon-pohon.

Melalui aksi kreatif ini, pendukung Anies-Muhaimin di Sinjai memberikan kontribusi positif dalam meramaikan kampanye dan memperlihatkan bahwa dukungan politik bisa diungkapkan dengan berbagai cara yang menarik dan ramah lingkungan.

Semoga, keberagaman inisiatif seperti pemasangan spanduk dari karung bekas ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi, memberikan warna berbeda, serta menciptakan ruang publik yang penuh kreativitas dan keberagaman.
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda