Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Drama Malam Sabtu: Kebakaran Hebat Melanda SDIT Thoriqul Jannah, Api Melahap Harapan Pendidikan


Sinjai, bakalbeda.com
- Kebakaran melanda Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Thoriqul Jannah yang terletak di Lingkungan Popanda, Jl. Lamatti, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, pada Sabtu malam, 3 Februari 2024, sekitar pukul 19.00 WITA.

Api dengan cepat menjalar dan menghanguskan seluruh bangunan sekolah.

Pantauan dari bakalbeda.com di lokasi kejadian menunjukkan bahwa kebakaran bermula dari bagian atap sekolah dan dengan cepat meluas ke seluruh sisi bangunan.

Kejadian ini mengakibatkan kerugian yang signifikan bagi SDIT Thoriqul Jannah.

Wakil Ketua Yayasan SDIT Thoriqul Jannah, Suparlan, menyampaikan bahwa sumber api diduga berasal dari Kantin sekolah.

Menurutnya, setelah melaksanakan Salat Magrib di dekat sekolah, ia melakukan pemeriksaan di masing-masing ruangan dan tidak menemukan kejanggalan.

Namun, setelah beristirahat sejenak, ia kembali ke lokasi dan menemukan api bermula dari bagian Kantin.

“Setelah saya Salat Magrib, saya keliling masing-masing ruangan tidak ada apa-apa. Setelah itu saya pergi baring-baring, tiba-tiba ada api di bagian Kantin. Kejadiannya tadi itu sekitar setengah tujuh setelah salat magrib, pak. Tidak ada korban karena anak-anak tidak ada aktivitas malam di sini, pak,” ungkap Suparlan di tempat kejadian.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materiil sangat besar. SDIT Thoriqul Jannah memiliki 473 siswa dan 18 ruangan kelas.

Diperkirakan, pada hari Senin mendatang, ratusan siswa tersebut tidak dapat belajar secara maksimal karena kondisi sekolah yang terdampak kebakaran.

Pihak berwenang dan tim penyelidikan kebakaran telah dikerahkan untuk mengidentifikasi penyebab pasti kejadian ini.

Sementara itu, Yayasan SDIT Thoriqul Jannah dan masyarakat sekitar berharap agar bantuan segera diberikan guna membantu proses pemulihan dan pembangunan kembali sekolah tersebut.
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda